Insitut Studi Islam Muhammadiyah (ISIMU) Pacitan mengikuti Lokakarya Penyusunan Rencana Kontingensi Gempa Bumi dan Tsunami Kabupaten Pacitan. Lokakarya digelar di Gedung Karya Darma Kompeleks Kantor Bupati Pacitan pada tanggal 12,13, dan 18 Juli 2022.

Lokakarya ini merupakan kegiatan dari Pemerintah Kabupaten Pacitan yang di dukung oleh IOM (International Organization for Migration).  Adapun pembicara dalam Lokakarya ini berasal dari Dosen Mitigasi Bencana UPN Veteran Yogyakarta, BPBD Provinsi Jawa Timur, BPBD Kabupaten Pacitan, dan IOM

ISIMU Pacitan diwakili Dian Tias Aorta sebagai Ketua Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam “Lokakarya ini ditujukkan untuk meningkatkan kesiapan kita dalam menghadapai bencana gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Pacitan,” jelas Heru Wiwoho, Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan saat memberikan sambutan. Heru wiwoho mengharapkan agar semua perguruan tinggi komponen  baik dari instansi maupun masyarakat memiliki kecakapan dalam mengurangi resiko bencana di Kabupaten Pacitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *